5 Cara Agar Bekerja Bersama Bos Wanita Tetap Lancar

Dalam dunia kerja, sering kali pegawai pria merasa tertekan dengan bos wanita karena cara berbicara yang agak berbeda. Berbeda dengan karyawan wanita yang memiliki bos wanita dan tidak pula sesama wanita merasa cocok dalam pekerjaan.

Hubungan pekerjaan antara bos dengan bawahan yang berbeda jenis sudah pasti memiliki karakter dan cara yang sangat berbeda. Apalagi kalau bosnya wanita, sudah pasti membawa situasi kerja yang jauh berbeda jauh dari pada bos pria.

Bos Perempuanmemang sangat kompoten tidak kalah daripada bos pria, tapi untuk beberapa hal biasanya bos wanita lebih sering mengalami masalah besar. Ini karena takut kurang sensitive pada kondisi atau salah dalam mengambil keputusan.

Bagaimanapun juga entah itu wanita atau juga pris, kita harus tetap bekerjasama dengan baik.

Berikut ini adalah cara menghadapi bos wanita.

1. Berikan pengakuan
Tidak dapat dipungkiri kalau kamu sebagai bawahan maka posisimu berbeda jauh dengan atasan, kamu harus paham hal yang satu ini. Bos akans elalu memiliki kekuatan dan wewenang untuk hal apapun yang berkaitan dengan perusahaan. Kamu harus dapat memposisikan diri tanpa harus disuruh.
2. Merasa nyaman saat bekerja sama
Wanita akan sangat senang kalau terlibat dalam sebuah koneksi atau jaringan. Mereka sangat yakin untuk bergabung dalam sebuah komunitas ataupun organisasi. Sama seperti halnya dengan bos wanita.

3. Anggukan bos bukan berarti “setuju”
Bos wanita seringkali mengangguk ketika mendengarmu berbicara. Tapi, tidak berarti dia setuju pada kamu. Mungkin bisa jadi itu tanda agar kamu melanjutkan omongan dan dia tetap mendengar apa yang telah kamu katakan. Maka dari itu, selesaikanlah penjelasan dan mintalah persetujuan darinya.
4. Jangan sok akrab
Terkadang mempunyai bos wanita membuat kita yakin kalau kita dapat bisa berteman dengan akrab. Padahal, justru hubungan akrab seperti ini bisa saja membuat semuanya menjadi kacau.
memang benar kalau sesama wanita harus saling mendukung dalam sebuah karir. Namun, tidak harus berlebihan juga. Justru ini dapt menimbulkan rasa canggung saat masa evaluasi atau ketika hasil yang kamu kerjakan tidak memuaskan bos.

5. Pahami sudut pandangnya
Setiap atasan pasti telah melalui banyak perjuangan yang panjang agar bisa mendapatkan posisi yang sekarang. Kebanyakan dari mereka merupakan orang-orang yang tangguh.

Sudah seharusnya kamu dan karyawan lain harus memberikan simpati dan menghargai kerja kerasnya. Pasti ada saat dimana bos mengalami masa sulit, jika hal ini terjadi jangan lupa untuk memberinya semangat.

Itulah beberapa tips agar pekerjaanmu selalu lancar meskipun bersama bos wanita kamu tidak perlu khawatir. Tetap semangat.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.