Cara Smartphone Agar Tidak Overheat Saat Pemakaian

Smarphone sudah menjadi bagian dari kehidupan kita semua, banyak dari kita yang merasa kurang apabila tidak membawa smartphone. apalagi ketika bulan puasa, menunggu berbuka puasa sambil main smartphone seperti sudah menjadi tradisi di era saat ini.

Selain browsing dan chating, smartphone juga banyak digunakan untuk bermain game. Nah pada saat main game kadang tanpa terasa smartphone tiba-tiba panas yang berlebihan, apalagi di gunakan sambil cas hanphone

Smartphone Bisa saja Overheat ketika di mainkan terlalu lama, nah ternyata ada tips agar smartphone kalian tidak Overheat lho. Berikut tips agar smartphone tidak Overheat.

Istirahatkan Smartphone

Tinggalkan dan diamkan sementara smartphone kamu dan biarkan dia istirahat dan jangan di mainkan sementara waktu. Cara ini bisa di coba agar smartphone kamu dingin.

Simpan di tempat Teduh

Jangan menaruh smartphone di tempat yang panas atau terkena paparan sinar matahari langsung, apalagi pada saat siang hari. Smartphone sangat rentan terhadap cuaca panas yang berlebihan dan bisa redup otomatis ketika panasnya mencapai titik tertentu

Turunkan Kecerahan Layar

Semakin cerah layar smartphone maka akan semakin besar pula kapasitas baterai yang di gunakan, dan akan semakin membuat smartphone cepat mengalami panas. Jadi sebaiknya turunkan kecerahan layar pada smartphone dan jangan terlalu cerah karena dapat merusak mata kamu juga.

Matikan Data

Data yang menyala dapat menjalankan banyak aplikasi secara otomatis, ini dapat berdampak buruk pada smartphone kamu, jadi tidak ada salahnya mematikan data pada saat mengistirahatkan smartphone anda.

Tutup Aplikasi dan Game


Membuka aplikasi berlebihan juga bisa mempengaruhi daya baterai smartphone. Jika ini terus dilakukan bukan tidak mungkin prosesor pada smartphone menjadi panas dan berat. Jadi tutuplah aplikasi dan game saat mengistirahatkan smartphone.

Banyak smartphone yang sudah di lengkapi dengan pendingin, salah satu yang sudah dilengkapi dengan adalah Oppo Reno5 F dengan menggunakan teknologi multi-cooling system.

Itulah beberapa cara agar smartphone anda tidak cepat panas atau overheat, yuk rawat smartphone agar awet dan tidak cepat rusak.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.